Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"SKCK Go", Terobosan Kreatif Satintelkam Polres Boyolali Saat Pandemi

Boyolali - SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh POLRI melalui fungsi Intelkam kepada seseorang pemohon/warga masyarakat untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan, berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut. 

Disaat pandemi Covid-19 sekarang ini muncul beberapa kendala terhadap pemohon SKCK, hal itu dirasakan pula oleh siswa/siswi SMA Pradita Dirgantara. Sekolah yang berada di kompleks Lanud Adi Soemarmo Ngemplak Boyolali ini berkonsep Boarding School (sekolah berasrama), sehingga dimasa pandemi siswa/siswi tidak memungkinkan untuk pulang ke alamat domisili masing-masing untuk mengurus SKCK.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T bersama jajaran Satintelkam Polres Boyolali lakukan terobosan dengan cara jemput bola.

Jumat (29/1/2021) pagi hingga siang tadi, petugas Polres Boyolali mendatangi sekolah tersebut untuk bisa memberikan bantuan melengkapi berkas pengajuan SKCK serta pengambilan sidik jari, selanjutnya tekhnisnya pihak sekolah akan mengirimkan berkas yang ada ke alamat orang tua/saudara siswa/siswi pemohon, dan untuk pembuatan SKCK ke Polres masing-masing bisa diwakilkan dengan disertai surat keterangan dari pihak sekolah.


( Humas Polres Boyolali )