Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 



Boyolali - Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan hari kelahiran Rasulullah SAW. Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabbiul Awal, yang merupakan tanggal kelahiran Nabi SAW.

Menurut perhitungan kalender Masehi, Maulid Nabi SAW tahun ini diperingati pada tanggal 19 Oktober 2021. Namun, penetapan hari libur nasional pada peringatan Maulid Nabi di tanggal 19 Oktober 2021 diubah menjadi tanggal 20 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan dari Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, pergeseran hari libur nasional pada peringatan Maulid Nabi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi munculnya klaster kasus baru dari Covid-19.

Meskipun hari libur nasional tersebut digeser, namun tentunya umat Islam tetap dapat menyambut perayaan Maulid Nabi di tahun 2021 pada tanggal 19 Oktober, sebagaimana tanggal tepat 12 Rabiul Awwal.

Mendukung program pemerintah untuk menghindari munculnya kasus baru, maka Anggota Polres Boyolali yang beragama Islam sebagian ikut merayakan Maulid Nabi dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Boyolali.

Sebagian lagi mengikuti melalui zoom meeting Binrohtal Virtual peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di ruang kerja masing – masing serta Polsek Jajaran di Mapolsek.

Kasubbagrohjashor Bagwatpers Bag SDM Polres Boyolali Iptu M. Zaini berpesan kepada anggota, “Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW bisa digunakan untuk mempelajari dan mengambil hikmah dari kelahiran Nabi Muhammad SAW”.

“Dalam rangka peringatan Maulid Nabi, seluruh umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak bershalawat, membaca Al-Qur'an, bersedekah, dan melakukan amalan-amalan baik lainnya,” pungkasnya