Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Ledakan Temuan Benda Mirip Meriam Jenis Mortil di Wonosegoro Boyolali


Boyolali - Warga Kedungtombro, Desa Lemahireng, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali gempar. Pasalnya, di lokasi itu ditemukan benda mirip meriam jenis mortil.

Benda berukuran panjang 42 sentimeter, diameter 12 sentimeter, dan berat 6 kilogram ditemukan Triyono, warga setempat saat mencari sayur di ladang. 

Saat itu Triyono akan mencari rumput untuk ternak di kebun milik Mbah Sukarni yang berdekatan dengan aliran sungai, saat sedang mencari rumput tanpa disadari melihat sebuah benda berwarna kuning menyerupai akar,” kata I Nyomas Sumasna 

Lanjut I Nyoman, Dengan inisiatifnya, dia Menggali, setelah terlihat ujungnya ternyata besi yang bentuknya mirip meriam jenis mortal. Penemuan selanjutnya dilaporkan ke polisi pada Rabu (24/11/2021) pagi.

Kapolsek Wonosegora Iptu I Nyoma Sumasna mengatakan, temuan selanjutnya dilaporkan ke tim jihandak Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Jawa Tengah.  


“Tim Jihandak Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Jateng pada Rabu (24/11/2021) Pukul 14.00 WIB telah memindahkan dari lokasi penemuan untuk diledakkan,” kata I Nyomas Sumasna.

Pelaksanaan peledakan berlokasi di area sabuk hijau Waduk Kedung Ombo yang jauh dari permukiman penduduk.