Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Pospam dan Posyan Nataru, Kapolres Boyolali Beri Bingkisan Pada Personel

 


Boyolali - Jajaran Kepolisian Resor Boyolali melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di Boyolali, Jumat (24/12/2021) malam.

Mengenakan pakaian dinas lengkap Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond beserta PJU langsung mendatangi satu per satu pos yang ada.

Lima pos yang didatangi yaitu Posyan rest area A km 487, Posyan exit Tol Bandara, Pospam Bangak, Posyan rest Area B km 487 dan Posyan Terpadu Susu Tumpah Boyolali.

Morry mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan jajarannya dari segi administrasi, kelengkapan sarana prasarana dalam pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). 

“Dalam kunjungan ini rombongan juga memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan tugas selama operasi pengamanan Nataru 2021,” kata Morry.

Menurutnya, ada beberapa penekanan yang dilakukan dalam Operasi Lilin Candi 2021 ini dimana personel diwajibkan untuk meningkatkan kewaspadaan serta yang paling wajib memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menjaga situasi yang aman kondusif saat Nataru. 

Di sisi lain tetap memberikan imbauan kepada seluruh petugas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan tugasnya.

“Saya juga mengharapkan kepada personel terkait dengan kegiatan pengamanan dan pelayanan kegiatan Nataru ini, bahwa kita masih berada dalam situasi pandemi. Oleh karena itu kami harap pada personel untuk menjadi contoh kepada masyarakat untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan,” kata Morry.

Perwira melati dua ini juga mengingatkan masyarakat tentang adanya Instruksi Mendagri Nomor 69 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, 2 dan 1.

Dengan begitu diharapkan masyarakat tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan pada saat malam pergantian tahun baru. Untuk menjaga suasana kondusif dan antisipasi penyebaran covid-19.

“Saya berharap dengan begitu dapat menciptakan suasana perayaan tahun baru yang aman, kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya,

Diakhir kunjungan Morry juga memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman ringan untuk personel Posyan dan Pospam yang sedang melaksanakan tugas.