Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Boyolali Terima Latja Akpol Batalyon Promoter

Boyolali - Sebanyak 13 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Detasemen 54 Batalyon Promoter bersama 4 perwira pendamping dari yang dipimpin Kabag SDM Polres Boyolali Kompol Taufik Oktavianto, S.H., M.H melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam rangka tugas akhir para taruna dalam menempuh pendidikan.

Kunjungan para taruna secara langsung ditemui oleh Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat, S.H, pada Senin pagi (24/10/2022) di Gedung Merapi Kantor Bupati Boyolali.

Bupati Boyolali Said Hidayat mengatakan rasa bangganya atas kunjungan calon pemimpin Polri masa depan saat ditemui pagi tadi.

“Selamat datang di Kabupaten Boyolali, kabupaten yang sejuk masyarakat yang kondusif serta tersedianya lapangan pekerjaan yang cukup, saya selaku Bupati Boyolali sangat bangga atas kedatangan adik adik dari Taruna Akpol, calon pemimpin Polri masa depan, dan di Boyolali saat ini sudah terjalin sinergitas antar instansi baik TNI/Polri dan pemerintah Kabupaten Boyolali beserta jajarannya untuk menciptakan Kamtibmas yang mantap”, jelasnya.

Suasana pun semakin hangat saat perwakilan Taruna Ariel Mogens Ginting mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Said Hidayat disaat padat kegiatan masih berkenan menyempatkan waktunya untuk menerima Taruna Akpol.

"Terima kasih banyak kepada bapak Bupati Boyolali yang telah menerima rombongan Taruna Akpol, bahwa padatnya acara bapak Bupati masih menyempatkan diri untuk menerima kami dan memberikan pengetahuan pengetahuan terkait birokrasi di wilayah Kabupaten Boyolali, kami sadar bahwa ke depan tantangan untuk menjaga Kamtibmas di negara Indonesia sangatlah penuh dengan tantangan sehingga sinergitas antar lembaga harus dibina sejak dini, kami Taruna Akpol saat ini sudah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan siswa IPDN", Ungkapnya.

Adapun tujuan magang dan penelitian Taruna Akpol di Boyolali kali ini membantu kegiatan di semua fungsi tekhnis kepolisian di Polres Boyolali, melakukan penelitian ilmiah kepolisian di Polres Boyolali dengan tema "Mewujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif dan Mewujudkan Penegakkan Hukum Yang Presisi" serta mewujudkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat yang prima.

Pertukaran cindera mata Taruna Akpol dan Bupati Boyolali Said Hidayat pagi tadi sebagai pamungkas acara.

"Saat lulus nanti dan mulai bertugas para taruna Akpol bisa membawa Polri lebih baik, Polri yang dicintai masyarakat", Pungkas Said.