Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecelakaan Beruntun di Depan Balai Desa Penggung, Boyolali Kota, Jalan Nasional Solo-Semarang, Ini kata Polisi

 


Boyolali – Kecelakaan Beruntun di Depan Balai Desa Penggung, Boyolali Kota, Jalan Nasional Solo-Semarang. Sebuah truk fuso menyundul mobil bak terbuka dan menabrak sepeda motor. Tiga orang mengalami luka dan dirawat di rumah sakit (RS). Senin (7/11) siang

Menurut informasi dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali Ipda Bambang Nova mengatakan, kecelakaan melibatkan truk fuso tanpa muatan dengan nomor polisi (nopol) DK 8443 WQ yang dikendari Joko Ariyanto. Truk tersebut melintas dari arah Semarang menuju Solo. Sementara tepat di pertigaan Dusun/Desa Penggung, mobil bak terbuka dengan nopol AD 8973 QM yang dikendarai warga Cabean Kunti, Cepogo Agus Listanto melaju dari arah Semarang. Mobil tersebut hendak berbelok ke kanan atau arah Candigatak, Cepogo.

Lanjut Bmabang Nova, naas, karena tak mampu mengerem, truk fuso menyundul mobil bak terbuka dari belakang. Mobil bak terbuka itu kemudian terpental ke depan, mengenai sepeda motor Honda Genio dengan nopol AD 2429 AUB yang melintas dari arah Solo menuju Semarang. Mobil terpental hingga melompat di atas selokan. Sementara kondisi sepeda motor ringsek di bawah mobil bak terbuka tersebut.
Pengendara motor atas nama Listiana Wulansari, 23, warga Kutawaringin, Bandung, tergeletak di badan jalan. Sementara dua pembonceng motor, yakni Sri Wahyuni, 43, dan Sharen, 7, masuk ke dalam selokan sedalam 2 meter, terang Bambang Nova

Warga lantas mengevakuasi ketiga korban. Polisi juga langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), guna mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP serta pengaturan jalan. Akibat kejadian kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan sekitar 1 kilometer, pungkas Bambang Nova
Perangkat Desa Penggung, Boyolali Kota Nur Roikhan mengaku, dirinya mendengar suara benturan yang keras. Dia pun langsung keluar dan mendapati truk fuso tanpa muatan berhenti di tengah jalan. Sedangkan mobil bak terbuka sudah ringsek pada bagian depan dan melintang di atas selokan. Di bawah bodi mobil, terdapat sepeda motor yang ringsek.

“Posisi truk fuso sudah berhenti. Sedangkan mobil bak terbuka itu tanpa muatan, katanya habis mengirim sapi. Tapi mobil sudah nyungsep di atas selokan dan sepeda motornya di bawah mobil. Kalau korbannya ada tiga, pengemudi jatuh di atas, ibu sama anak perempuan masuk selokan,” terangnya saat ditemui di Satlantas Polres Boyolali.

Saat dievakuasi, ibu dan anak perempuan tersebut masih dalam keadaan sadar. Sedangkan anak kecil tidak sadarkan diri. Ketiganya lantas dirujuk ke RS terdekat. Detik-detik kecelakaan ini juga terekam kamera closed circuit television (CCTV) milik desa.