Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Perayaan Natal di Gereja, Polisi Lakukan Pengamanan dan Penjagaan

 



Boyolali – Untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang perayaan Natal 2022, Kepolisian Resor (Polres) Boyolali, Jawa Tengah melakukan pengamanan dan penjagaan di gereja di Wilayah Boyolali.

"Pengamanan dan penjagaan ini dilaksanakan oleh Polres Boyolali sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah Natal 2022 dengan pihak Gereja selaku penyelenggara kegiatan ibadah Natal," kata Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin, Sabtu (24/12/2022).

Dia menjelaskan Polres Boyolali hadir disetiap kegiatan gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah Umat Kristiani saat menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Langkah ini diambil Polres Boyolali untuk memastikan ibadah berlangsung aman dalam pelaksanaannya, dan kami Polres Boyolali melakukan pengamanan terbuka dan tertutup hal ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif," terangnya.

Selain mengamankan, personel Polres Boyolali juga akan melakukan sterilisasi dan himbauan kepada Umat Kristiani sebelum ibadah dilakukan untuk memastikan keamanan sebelum kegiatan gereja dimulai.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kami dari Polres Boyolali melakukan sterilisasi di gereja dan menghimbau kepada Umat Kristiani yang akan ibadah untuk tidak membawa tas, bawalah yang diperlukan saat ibadah, hal ini membantu sterilisasi antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Asep.