Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Kata Polisi Terkait Tronton Terbakar di Tol Semarang - Solo Boyolali

  


Boyolali – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Solo Boyolali tepatnya di KM 478.600 atau tepatnya di wilayah Randusari, Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan truk tronton menabrak truk gandeng.


"Benar, antara tronton dan truk gandeng," kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M. Herdi Pratama, Kamis (9/2/2023).

Kecelakaan itu mengakibatkan satu korban mengalami luka ringan. Truk tronton berpelat Z 9445 MN yang menabrak truk gandeng itu pun terbakar. Sedangkan truk gandeng berpelat L 9263 UJ terguling masuk ke parit.

"Untuk korban mengalami luka ringan," ujar Herdi.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat sopir truk tronton mengantuk.

Herdi menjelaskan, kejadian bermula ketika truk tronton yang dikemudikan Riyan Damayanto (31) warga Kanoman Selatan, Cirebon, melaju dari arah Semarang menuju Solo di lajur 1 dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam.

Sesampainya di Km 478-600, Riyan diduga kehilangan konsentrasi atau mengantuk. Laju truk tronton pun oleng ke kiri lalu menabrak truk gandeng L 9263 UJ yang sedang berhenti di bahu jalan.

Truk gandeng yang dikemudikan Surya Wijaya (29) warga Katang, Kediri itu pun terdorong hingga terguling masuk ke parit di kiri jalan.

"Posisi truk tronton berhenti di lajur 1 dan terbakar," ungkap Herdi.

Sopir truk tronton, Riyan, mengalami luka di kedua kakinya. Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Petugas lalu menghubungi Damkar Boyolali untuk membantu pemadaman kobaran api yang membakar truk tronton bermuatan biji plastik tersebut.