Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pangdam dan Kapolda Jamin Keamanan Lebaran, Even internasional Hingga Tahapan Pemilu 2023 di Jawa Tengah

 

Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., memimpin apel bersama TNI - Polri Jawa Tengah tahun 2023 yang dilaksanakan di ermaga TNI Angkatan Laut Semarang, Rabu pagi (15/3/2023).

Dalam apel yang diikuti hampir dua ribu personel TNI-Polri itu, turut dihadirkan kapal kebanggaan TNI AL, KRI Banjarmasin. Di lambung kapal jenis LST tersebut terpasang tema kegiatan apel bersama TNI-Polri Jawa Tengah yaitu "TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024 dalam rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

"Ada sejumlah kegiatan yang akan dihadapi seperti tahapan pemilu hingga pelaksanaannya nanti di tahun 2024, kegiatan piala dunia FIFA U-20, serta operasi ketupat dalam rangka menghadapi mudik Idul Fitri. Sebagaimana diketahui, Jawa Tengah menjadi titik sentral para  mudik. Ini harus betul-betul disiapkan dan diantisipasi," kata Kapolda Jateng.