Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Dialogis dan Pengecekan Bahan Petasan di Kios dan Pertokoan.

  


Boyolali – Jajaran Polsek, Polres Boyolali, giat melaksanakan Patroli Dialogis di awal Ramadhan guna Pengecekan terhadap toko dan Kios yang di Curigai menjual bahan yang dimungkinkan untuk pembuatan mercon yang dilaksanakan Polsek Teras di wil Kec. Teras. hari Senin tanggal 28 Maret 2023.

TB.  Sumber Agung Pemilik Heru Suwanto, Menyampaikan kaget dengan kedatangan Personil Kepolisian di Tempat usahanya , bersyukur dari Polsek hanya memberikan himbauan agar berhati hati dan di mintai keterangan/identitas kepada pembeli , bila menjual bahan yang bisa di jadikan bahan Mercon, jelasnya.

Kapolres Boyolali melalui Kapolsek Teras Akp Agus Marjoko, SH, mengatakan telah melaksanakan patroli pengecekan Spk polsek dan Anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Teras, di sejumlah Toko dan Kios, salah satunya patroli menyasar di Toko Besi / TB. Sumber Agung alamat : Dk. Ngemplak Ds. Randusari kec. Teras (yang menjual bahan yang dimungkinkan untuk pembuatan mercon.

 Pasca kejadian ledakan di Magelang yang diduga disebabkan karena bahan pembuatan mercon. Secara umum di wilayah Kec. Teras tidak terdapat toko yang khusus menjual bahan kimia maupun mercon. Dalam pengecekan tsb Petugas juga menyampaikan himbauan kepada penjual / pemilik toko , bila menjual bahan bahan yang dapat digunakan  sebagai bahan mercon untuk memperhatikan dan mencatat setiap pembelian dalam jumlah besar dan melaporkan ke Polsek Teras bilamana menemukan peredaran / penjualan (bahan) mercon / petasan, “Pungkasnya.