Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Team Sar Gabungan, TNI-POLRI-BPBD Oprasi Pencarian 2 Bocah Kembar Korban Hanyut Di Sungai Serang Boyolali.

  

Boyolali — Team Sar Gabungan Terus Berupaya Melakikan Operasi Pencarian Dan Pertolongan Alias Search And Rescue (Sar) Dua Bocah Kembar Dilaporkan Tenggelam Di Anak Sungai Serang Dukuh Bandung Kulon, Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali Pada Rabu (29/3/2023) Siang.

“Operasi Sar Dibuka Tanggal 30 Maret-5 April 2023 Pukul 07.00 Wib. Selanjutnya Personel Sukarelawan Yang Akan Membawahi Search And Rescue Mission Coordinator (Smc) Adalah BPBD Boyolali. On Scene Coordinator Atau Osc Adalah Basarnas. Untuk Komunikasi Diurusi Oleh Rapi.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Silalahi Melalui Kapolsek Wonosegoro I Nyoman Sumasna, Mengatakan, “Pihaknya Mendapat Laporan Tentang Kejadian Hilangnya Dua Bocah Yang Di Duga Hanyut Terbawa Arus Sungai  Tersebut Pada Sore Hari.

Selanjutnya Langsung Berkoordinasi Dengan Polres Boyolali Serta Berkoordinasi Dilapangan Dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Dan Operasi Pencarian dilanjutkan hari ini, Ada 70-An Personel Gabungan Yang Akan Terus Mencari Kedua Anak Kembar Tersebut.

“Korban Atas Nama Muhammad Raffa Dan Muhammad Raffi, Pelajar, Umur Tujuh Tahun, Alamat Dukuh Bandung Kulon, Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali,” Jelasnya

Lebih Lanjut, Menurut Keterangan Keluarga, Menjelaskan Korban Sebenarnya Tidak Bisa Berenang, Kronologi Kejadian Sekitar Pukul 11.30 Wib, Pamit Bermain Bersama Tiga Anak Laki-Laki Yaitu Dua Korban Dan Satu Temannya Mandi, Di Anak Sungai Serang, Diketahui Kedua Korban Berenang Di Sungai Bagian Dalam Sedangkan Temannya Di Pinggiran Kali Pada Bagian Yang Dangkal.

Selang 15 Menit, Kawannya Yang Selamat Merasa Kedinginan Lalu Mendahului Pulang. Akan Tetapi, Pada Saat Pulang, Kawannya Tersebut Tak Melihat Kedua Korban Yang Awalnya Mandi Di Bagian Dalam Sungai.

Kemudian, Anak Tersebut Memberitahu Ibunya Dan Dilanjutkan Ke Perangkat Desa. Selanjutnya, Perangkat Desa Melaporkan Ke Polsek Wonosegoro.'pungkasnya.