Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Kapolres dan Wakapolres Boyolali, Dorong Mobil Mogok Sejauh 5 Km di Jalan Tol

 

Boyolali : Demi kelancaran dan keamanan perjalanan mudik lebaran 2023, berbagai upaya dan pelayanan dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boyolali, Jawa Tengah. Termasuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan saat berada di jalan Tol.

Aksi heroik dilakukan Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dan Wakapolres saat membantu evakuasi mobil mogok di jalan tol Semarang - Solo daerah Boyolali, , Kamis (20/4/2023).

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik asal Jakarta saat mengalami kendala dengan mobilnya di KM 484 Tol Semarang -Solo tepatnya di wilayah Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Evakuasi mobil mogok dilakukan Kapolres dan Wakapolres dengan cara didorong sejauh 5 kilometer.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi, mengatakan,” mobil yang mengalami mogok merupakan mobil milik pemudik. Mobil mogok di tengah Perjalanan jalan tol. Begitu mengetahui adanya mobil mogok, Kapolres bersama Wakapolres langsung bergerak mendorong mobil mogok tersebut ke lokasi aman.

Kapolres mengimbau "Masyarakat untuk memeriksa Kelaikan jalan kendaraan bermotor sebelum digunakan. Pastikan kendaraan laik jalan. Selain itu menjaga kesehatan agar selalu prima. Mendapati Mobil Mogok pas melakukan pengecekan ke arah Pos pelayanan Rest area 487 A menemukan satu kendaraan yang macet dijalan

Dari keterangan pengendara "Radiatornya rusak, sehingga mobil tidak bisa jalan di tengah-tengah tol jaraknya sekitar 5 kilometer didorong ke Rest area Km 487 A. Kebetulan yang mendorong Saya bersama Wakapolres langsung," ujar Petrus.

Sementara itu Paiman, mengaku mobil yang dikendarainya mengalami mogok di jalan tol daerah Boyolali. kebetulan Bapak Polisi yang Lewat menjumpainya dijalan Tol, langsung berhenti  dan memberikan Pertolongan.

"Ini perjalanan dari Bekasi hendak ke Karanganyar. Sampai sini mogok. Untung dibantu bapak polisi Polres Boyolali. Terimakasih bapak Kapolres," ujarnya.