Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Polisi Amankan Solat Idul Fitri di Boyolali

 


Boyolali - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di hari Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023 khususnya di saat warga muslim yang melaksanakan sholat idul Fitri, Kepolisian Resor Boyolali beserta Polsek jajaran terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan Kepolisian yang diberikan adalah dengan melakukan pemantauan keamanan di sekitar lokasi Lapangan atau Masjid, mengatur arus lalu lintas hingga menyeberangkan para jamaah seperti yang dilakukan pada Sabtu (22/04/2023) pagi saat warga masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri.

"Tempat yang digunakan untuk solat idul fitri yang berada di Kabupaten Boyolali kami amankan, seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan aman dan kondusif serta alhamdulillah tidak ada hal-hal negatif yang terjadi selama pengamanan dilakukan,” kata AKBP Petrus P. Silalahi Kapolres Boyolali, Jumat (22/04/2023) pagi.

Polres Boyolali kerahkan 500 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat sholat Idul Fitri di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Boyolali. 

Selain itu, personel dari jajaran Polsek juga dikerahkan untuk pengamanan lapangan, Masjid di masing-masing wilayah kerjanya.

"Untuk Polsek kita juga arahkan sekitar dua sampai empat personel setiap Lapangan atau Masjid," ujar AKBP Petrus P. Silalahi

AKBP Petrus P. Silalahi berharap, pengamanan ini bermanfaat bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah.

"Diharapkan dengan kegiatan yang dilakukan Polres Boyolali akan membawa Citra positif bagi nama baik Polri di mata masyarakat sekaligus sebagai bentuk tindakan nyata pelayanan Polri kepada masyarakat sesuai program Kapolri yang telah dicanangkan untuk menjadikan Polri yang Presisi," ungkapnya.