Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Lakukan Pengamanan Kloter 1 Calon Jamaah Haji Tiba di Asrama Haji Donohudan


Boyolali - Kepolisian Resor Boyolali melaksanakan pengamanan kedatangan Calon jamaah haji, Selasa 23 Mei 2023 pukul 04.30 Wib di Asrama Haji Donohudan Desa Donohudan Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali

Kedatangan calon jamaah haji Kloter I berasal dari Kab. Grobogan, Rombongan sebanyak 360 orang dengan calon jemaah haji terdiri dari pria : 191 wanita : 169  (sudah termasuk 5 petugas) menggunakan kendaraan bus sebanyak 8 armada

Kloter 1 sesuai jadwal penerbangan take off  jam 00.30 WIB dan direncanakan akan dilakukan pelepasan simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, yang rencananya di wakili anggota Komisi 8 DPRRI, ahli Menteri Agama, Bupati Grobogan pada jam 21.30 WIB dari Asrama Haji menuju Bandara Haji Adi Sumarmo Boyolali..

Kedatangan Rombongan dikawal oleh Mobil  satuan Lalu lintas Polres Grobogan, dan dan di sambut di pintu gerbang masuk Asrama Haji oleh pengamanan yang dilakukan oleh gabungan personil Sat Sabhara dan anggota Polsek Ngemplak, Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi melalui Kabagops Polres Boyolali Kompol M. Nurkholis mengatakan, ”Pengamanan dilakukan kepada calon jamaah haji yang yang turun kendaraan, dan Rombongan Pengantar yang mengikuti Bus Rombongan Calon Jamah Haji agar tidak Masuk di Komplek Asrama Haji Donohudan,” katanya.

“pengawasan juga dilakukan terhadap barang-barang yang dibawa jamaah haji, agar tidak ada yang tertinggal di Bus dan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Selanjutnya Rombongan calon jemaah haji di arahkan ke Gedung Jeddah untuk di lakukan pengecekan Kesehatan dan Administrasi.,” jelas Kabagops.

Polres Boyolali bersama Kodim 0724 siap untuk mengamankan Kedatangan dan keberangkatan calaon jemaah haji sesuai SOP, dan Terkait dengan batas area Pengantar Calon Jamaah Haji serta pedagang dan pengelola parkir  telah kami koordinasikan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat berpengaruh pada kegiatan jemaah haji,” Tegasnya.

Ia berharap “Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan baik Kedatangan dan keberangkatan Calon Jemaah Haji di Asrama Donohudan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai, kepolisian terus mengantisipasi segala gangguan yang terjadi termasuk pencegahan tindak pidan pencurian dilokasi tersebut, Pungkas Kabagops.