Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monggo Hadir Lur! Pasar Murah, Pameran UMKM dan Kirab Akan Warnai Peringatan Hari Bhayangkara di Simpang Lima


SEMARANG - Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, bakal dirayakan sangat meriah di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. Tak hanya menggelar upacara, Polda Jateng juga akan menggelar kirab kebangsaan, pameran UMKM serta bazaar pasar murah Sembako.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan masyarakat Semarang dan sekitarnya diundang untuk hadir menyaksikan rangkaian kegiatan tersebut.

"Hari Bhayangkara nanti dirayakan sangat meriah, masyarakat dipersilahkan hadir di Simpang Lima. Kami menghadirkan sajian yang meriah dan terbaik untuk masyarakat," kata Iqbal, Rabu (28/6/2023) 

"Makanya kita sajikan pameran UMKM dan atraksi kirab yang memanjakan mata. Selain ada juga pasar murah Sembako yang dijamin banting harga dan memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," imbuhnya 

Iqbal merinci, pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, peringatan hari Bhayangkara di kawasan Simpang Lima akan diawali dengan gelaran UMKM serta upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu masyarakat akan disajikan dengan kirab budaya hingga pasar murah.

"Namun masyarakat dipersilahkan hadir pagi sebelum upacara, bisa menyaksikan pameran UMKM. Setelah upacara bisa langsung ikut bazar pasar murah Sembako," tandasnya 

Adapun kirab kebangsaan yang digelar, lanjut Iqbal, berisi atraksi budaya serta kesenian dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah serta diikuti berbagai komunitas masyarakat seperti komunitas ojol dan motor. Ribuan personel dilibatkan untuk memberikan sajian yang meriah dan menghibur masyarakat.

Sedangkan bazar pasar murah Sembako, akan diisi puluhan stand yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan, Iqbal mengatakan kegiatan ini didukung semua pihak termasuk pemerintah provinsi Jateng dan kota Semarang serta Kodam IV / Diponegoro.

"Untuk itu tidak perlu was was atau khawatir.  Masyarakat dipersilahkan hadir. Karena hari Bhayangkara adalah milik semua.  Milik seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Semarang dan sekitarnya," tutupnya