Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB / 2023 M Di Gladagsari Boyolali, Polisi Lakukan Pengamanan Giat

Boyolali - Vihara Veluvana Hutan Bambu yang terletak di Ngelo, Desa Kaligentong, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali merayakan giat Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB / 2023 M dengan meriah. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama Budha dan umat Budha sekitar 600 orang. dan mendapat Pengamanan Polsek Ngemplak Polres Boyolali, Minggu (25/6/2023).

Di antara tokoh yang hadir dalam Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB / 2023 M adalah Bante Nyana Suryanadi Mahatera Nayaka, Sangha Agung Indonesia dan ketua Yayasan Budhayana Jawa Tengah, serta Bante Nyana Karuno Mahatera Nayaka, Terawada Sangha Agung Indonesia.

Selain itu, juga hadir Bante Jatiko Thera sebagai Sekretaris Wilayah Jawa Tengah, Bante Santa Vanno Terra sebagai ketua Vihara Veluvana Hutan Bambu, dan Bante Dhamajoto sebagai ketua sekretariat pusat Sangha Agung Indonesia bersama dengan Bante Tanapano. Ketua Vihara dari Kecamatan Ampel dan Gladagsari, Boyolali, Kopeng Getasan, serta Watu Agung Tuntang Kabupaten Semarang juga turut hadir dalam acara tersebut. Mahasiswa dari STIAB Smaratungga Ampel juga ikut serta dalam perayaan ini.

Dalam acara itu Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB / 2023 M, diisi dengan pembacaan Dhammapada, atur pambabyo, puja bhakti, dhammadesana, etavata, namaskhara, dan juga penampilan persembahan gending Jawa. Acara tersebut diisi dengan doa dan penghormatan terhadap ajaran Budha.

Tidak hanya itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan, kehadiran petugas kepolisian juga diperkuat. Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari Polres Boyolali mengerahkan 4 personel yang dipimpin oleh Panit Intelkam Aiptu Sigit Widyanto. Satuan tugas MBI Kecamatan Gladagsari juga ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan.

Perayaan Tri Suci Waisak 2567 TB / 2023 M di Vihara Veluvana Hutan Bambu merupakan momen yang istimewa bagi umat Budha untuk merayakan kelahiran, pencerahan, dan parinibbana Sang Buddha Gautama. Semoga perayaan ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua umat Budha di Kabupaten Boyolali dan sekitarnya.