Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Lakukan Pencegahan Tawuran dan Trend Kenakalan Remaja Dengan Sambang Binluh ke Sekolah

Boyolali - Polsek Cepogo Sambang Binluh guna penyampaian materi mengenai kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat terlarang/minuman keras. Acara ini dilaksanakan di halaman MTs Negeri 7 Boyolali, DK. Gunung Wijil, Desa Bakulan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Acara berlangsung Pada hari Rabu, tanggal 28 Juni 2023 Siang.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh dan pihak terkait, antara lain Plt. Kepala Madrasah, Bapak Bambang Sugeng, M. Pd., Waka Polsek Cepogo, Iptu Budi Raharjo, Kanit Binmas Polsek Cepogo, Aiptu Siswanto, para guru MTs Negeri 7 Boyolali, serta sekitar 250 siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MTs Negeri 7 Boyolali menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Cepogo atas kehadirannya dalam acara Pemateri mengenai kenakalan remaja di sekolah mereka.

Pemateri disampaikan oleh Bapak Waka Polsek Cepogo, Iptu Budi Raharjo, menyampaikan faktor internal maupun eksternal, serta faktor lainnya. Penyebab terjadinya kenakalan remaja, Seperti Tawuran, Mabuk, pelecehan dan penyalahgunaan Obat terlarang pada Pelajar yang meningkat akhir akhir ini.

Wakapolsek menjelaskan “cara mengatasi kenakalan remaja, seperti adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya, serta kemauan orang tua, untuk membenahi kondisi keluarga. Disarankan agar keluarga menciptakan suasana harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja.

Sehingga mereka dapat memilih teman dan lingkungan yang baik. Selain itu, penting juga bagi remaja untuk memiliki ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh oleh teman-teman yang tidak sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Ia menambahkan “Selain membahas kenakalan remaja, dalam acara tersebut juga diberikan pengenalan mengenai jenis-jenis narkoba, narkotika, psikotropika, zat adiktif lainnya seperti minuman keras, dan nikotin dari rokok/tembakau, tambahnya.

Para peserta juga dihimbau agar tidak mengendarai sepeda motor dan disarankan Ke Sekolah dengan menggunakan Sepeda angin, Karena masih berstatus sebagai siswa SMP. Namun, jika terpaksa karena keadaan orang Tua bekerja, ditegaskan mereka tetap berhati-hati dan menggunakan perlengkapan kendaraan serta helm dengan baik. tidak ugal-ugalan saat berkendara, karena hal tersebut tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga pengendara lainnya, tegas wakapolsek.

Acara penyampaian materi kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat terlarang/minuman keras ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswi MTs Negeri 7 Boyolali,

Tentang pentingnya menjaga diri dari tindakan kenakalan remaja seperti Tawuran dan bahaya penyalahgunaan obat terlarang/minuman keras. Kepolisian Boyolali berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan masalah tersebut guna menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terhindar dari dampak negatif kenakalan remaja.