Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLRES BOYOLALI BAGIKAN HEWAN QURBAN KE MASYARAKAT DAN INSTANSI LAPAS KEMASYARAKATAN

Boyolali, Kamis (29/6/2023) - Polres Boyolali, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M, melaksanakan kurban presisi dengan mengurbankan lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan berbagi dengan masyarakat sekitar.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban kepada Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Boyolali, Bapak Marwan. Sementara itu, Wakapolres Boyolali, Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban kepada Ketua PC Muhammadiyah Mojosongo, Boyolali, Bapak Samsuri.

Selain itu, Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Erwin Darminta, S.H., menyumbangkan dua ekor kambing hewan kurban kepada Rutan Kelas IIA Boyolali. Satu ekor kambing hewan kurban diserahkan kepada Sanggar Yatim Piatu Pulisen Boyolali, dan satu ekor kambing hewan kurban diserahkan kepada pewakilan masyarakat Metuk Boyolali.

Tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing hewan kurban disembelih di Mapolres Boyolali. Daging hasil kurban ini kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar Polres Boyolali serta warga yang membutuhkan di wilayah Boyolali. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Boyolali terhadap masyarakat dan sebagai sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian dari upaya Polres Boyolali dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.

"Melalui kegiatan kurban ini, kami berharap dapat mempererat hubungan baik dengan masyarakat serta memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi semua pihak," ujar Kapolres Boyolali.

Kegiatan kurban yang dilakukan oleh Polres Boyolali ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan terharu atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Boyolali serta berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang.

Hari Raya Idul Adha, selain menjadi momen beribadah bagi umat Muslim, juga menjadi ajang untuk saling berbagi dan meningkatkan kepedulian sosial. Semoga semangat berbagi ini terus ditanamkan dan dapat menginspirasi semua pihak dalam menjalankan nilai-nilai kebaikan dan kebersamaan.