Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siaga Malam Takbiran Idul Adha Polsek jajaran lakukan Apel Siaga


Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali telah memerintahakan kepada jajaran polsek untuk dilaksanakan kegiatan apel kesiapan pengamanan malam takbir keliling dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, di wilayah hukum Polres Boyolali guna tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Apel serentak dilaksanakan pada pukul 20.00 Wib, Rabu (28 Juni 2023), dan Pengamanan hingga selesai.

Salah satunya yang melaksanakan giat apel tersebut Polsek Ampel, Apel Mlam Takbir Perayaan Idul Adha dipimpin oleh Kapolsek Ampel, Kompol Maryono, SH, dan diikuti oleh anggota Polsek Ampel, termasuk Waka Polsek Ampel, para Panit, Kanit, dan Babhinkamtibmas.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Ampel, Kompol Maryono, SH, menyampaikan arahan kepada seluruh peserta apel. Beliau mengajak seluruh anggota untuk senantiasa memanjatkan rasa puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan karunia kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul pada malam hari itu untuk melaksanakan giat apel dan patroli wilayah guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

"Saya selaku Kapolsek Ampel mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan anggota untuk melaksanakan giat apel kesiapan pengamanan takbir keliling. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Polsek Ampel atas dukungan yang telah diberikan.dan Giat Apel dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapolsek Ampel.

Kapolsek Ampel berharap agar rekan-rekan tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta menjaga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama anggota.

Dalam pelaksanaan patroli nanti, rencananya akan menggunakan Kendaraan 01 dan Kendaraan 02, dengan sasaran utama tempat ibadah, khususnya masjid, dan tempat yang direncanakan akan digunakan untuk Sholat Idul Adha.

Sementara itu Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Plt.Kasihumas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi Prihanto, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan Malam Takbiran dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Boyolali. Tugas ini merupakan tanggung jawab anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan hari Raya Idul Adha oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Iptu Arif Mudi Prihanto juga menyampaikan Pesan Kapolres Boyolali mengingatkan seluruh anggota lewat Kapolsek Jajaran, untuk menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas. Ia menekankan pentingnya semangat dan kewaspadaan, serta saling berkoordinasi antar rekan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi.

Dengan adanya giat apel kesiapan pengamanan takbir keliling ini, diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampel, serta masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tenang dan khidmat.