Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Giat Pam Pengajian dalam Rangka Tahun Baru Hijriyah dan Peduli Anak Yatim di Desa Pengkol, Karanggede


Boyolali - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Karanggede,Polres Boyolali, Briptu Mustofa, turut serta dalam sebuah kegiatan pengajian Akbar yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah sekaligus memberikan santunan bagi anak-anak di Desa Pengkol, Kecamatan Karanggede. Pada Kamis malam,(27/7/2023)

Giat pengajian yang digelar di Desa Pengkol ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh masyarakat setempat dan sejumlah tokoh agama. Acara ini di isi dengan ceramah agama yang mengisahkan tentang pentingnya menyambut datangnya Tahun Baru Hijriyah dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan serta kasih sayang terhadap anak yatim. Dalam ceramahnya, Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya memberikan pandangan yang mendalam tentang makna hijrah dan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama, khususnya bagi anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Tidak hanya diisi dengan ceramah, acara pengajian juga menghadirkan Kyai Abdul Wahid Munawir, S. Pd. I, yang memberikan tausiyah menyejukkan hati. Ia menekankan tentang pentingnya solidaritas sosial dalam membantu sesama, terutama anak-anak yatim yang seringkali memerlukan dukungan dan perhatian lebih dari masyarakat.

Briptu Mustofa, sebagai perwakilan dari Polsek Karanggede, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh agama yang telah mengisi acara tersebut dengan hikmah dan makna yang mendalam. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama bagi anak-anak yatim yang memerlukan dukungan dan kasih sayang.

Acara ini menjadi momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan masyarakat di wilayah binaannya. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus diadakan sebagai bentuk nyata kepedulian semua pihak terhadap kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak yatim serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menyambut peristiwa-peristiwa penting dalam kalender hijriyah.

Semoga semangat kebaikan dan kasih sayang yang terpancar dari acara pengajian ini dapat terus menginspirasi semua orang untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi kebahagiaan dengan sesama, tidak hanya pada saat-saat istimewa seperti Tahun Baru Hijriyah, tetapi juga sepanjang waktu dalam kehidupan sehari-hari.