Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Giat Gerak Jalan Sehat dan Lomba Buat Gazebo; Saat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Jurug, Boyolali

Gazebo Buatan Warga Desa Slembi Di Pajang di Area Kolam Renang Sendang Songo, 
desa Jurug, Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali

Boyolali - Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh semangat di Desa Jurug, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. yang Dilaksanakan pada hari Minggu, (27/8/2023), pukul 07.00 hingga 16.30 WIB.

Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian Warga adalah Gerak Jalan Sehat dan Pawai Budaya yang digelar dalam rangka memeriahkan momen bersejarah ini. Dengan Rute Desa Jurug-Melewati pasar Dukuh Lawang- kearah jalan Sonolayu-Tambak dilanjutkan ke arah Dawar dan Finish di desa Jurug, Pengamanan ketat terhadap Jalur dengan buka tutup diterapkan oleh Kepolisian Sektor Mojosongo guna memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut. 

Kegiatan ini menjadi daya tarik utama masyarakat Desa Jurug dan sekitarnya, dengan melibatkan berbagai elemen Masyarakat, Acara dihadiri Camat Mojosongo Bapak Jarot Purnama, S.sos., Kapolsek Mojosongo yang diwakili oleh Kanit Propam Aiptu Winarto, serta Kepala Desa Jurug, Bapak Edi Nugroho, SH.

Tidak hanya itu, hadir pula perangkat desa, anggota Babinsa Desa Jurug Serda Wahyudi, dan Bhabinkamtibmas Desa Jurug Aipda Karsudi Triatmanto. dan Kehadiran Peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut memeriahkan acara ini, dengan lebih dari 1000 orang berpartisipasi dalam pawai karnaval yang meriah. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jurug, Bapak Edi Nugroho, SH, menyampaikan rasa bangga terhadap pelaksanaan karnaval ini. Ia juga menekankan kepada warga Jurug pentingnya semangat kebersamaan dan kreativitas dalam merayakan kemerdekaan.

"Karnaval ini juga menjadi wadah untuk menunjukkan ketrampilan dan kreativitas masyarakat kami, seperti lomba Kostum, Kreativitas menghias Kendaraan Karnaval yang diLombakan antar RW. Kami juga menggelar lomba ketrampilan membuat Pondok Gazebo yang hasilnya dipajang di Umbul Songo Dukuh Slembi Desa Jurug, Dalam Lomba tersebut untuk Pembuatan Gazebo, dapat di menangkan RW.01 Dukuh Slembi.," ungkapnya. 

Sementar itu salah satu peserta karnaval “Sutar”, yang mewakili Dukuh Slembi, mengungkapkan rasa antusiasya terhadap acara ini. "Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam karnaval desa ini. Apalagi dari Keberhasilan kami meraih juara pertama dalam lomba membuat Pondok Gazebo merupakan suatu kebanggaan dan hasil kerja keras bersama warga," katanya dengan penuh semangat.




Warga RW.1 dukuh Slembi Sibuk dalam Membuat Gazebo

Dalam Kesempatan Saat Pengamanan Bhabinkamtibmas Polsek Mojosongo, Aipda Karsudi Triatmanto, ikut berperan aktif Bersama perangkat keamanan terkait dan Linmas desa, memberikan himbauan kamtibmas guna menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan berlangsung.