Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Ampel Boyolali Dukung Musrenbangdesa Penyusunan RKP Desa dan RKPD Desa Candi Boyolali


 Boyolali - Dalam rangka mendukung partisipasi aktif dalam pengembangan desa, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Polres Boyolali, Bripka Marwanto, turut hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) yang membahas Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Tahun Anggaran 2024 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 di Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.

Acara tersebut berlangsung pada hari Selasa, tanggal 29 Agustus 2023, dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai, dan digelar di Aula Balai Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Hadir dalam kegiatan ini beragam tokoh masyarakat, perwakilan instansi terkait, serta perangkat desa yang berperan dalam perencanaan pembangunan desa.

Dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan Camat Ampel, Bpk. Danang, perwakilan Kepala Puskesmas Ampel, Kepala Desa Candi Bp. Warsito, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Candi Bpk. Sugito beserta anggota, Bhabinsa Desa Candi Sertu Hari, Bhabinkamtibmas Desa Candi Bripka Marwanto, ketua RT dan RW se-Desa Candi, tokoh masyarakat, kader Tim Penggerak PKK (TPPPK) Desa Candi, pendamping desa, ketua Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Desa Candi, perwakilan Gapoktan Desa Candi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Candi.

Salah satu hasil yang dicapai dari kegiatan MUSRENBANGDES ini adalah adanya tanya jawab serta usulan yang diajukan oleh ketua RT, ketua RW, dan tokoh masyarakat perwakilan dalam pembangunan desa. Acara utama MUSRENBANGDES diisi dengan diskusi yang dilakukan oleh masing-masing Kepala Dusun (Kadus), ketua RT, ketua RW, dan tokoh masyarakat, yang membahas pengusulan pembangunan prioritas di wilayah masing-masing Kadus.

Dengan kehadiran Bripka Marwanto, Bhabinkamtibmas Desa Candi, di acara ini, terlihat komitmen dari pihak kepolisian dalam mendukung proses perencanaan pembangunan desa dan menciptakan lingkungan yang aman serta mendukung proses partisipatif dalam pembangunan desa yang berkelanjutan. Semua pihak berharap hasil dari MUSRENBANGDES ini akan menjadi landasan yang kuat untuk mengarahkan pembangunan di Desa Candi menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.