Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambang Wilayah Binaan Bhabinkamtibmas Ikut support Petani di Dukuh Weden, Desa Mojolegi


Teras, Boyolali
- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya, Kanit Binmas Aiptu Jamasri dan Bhabinkamtibmas Polsek Teras, Aiptu Jatmika serta Aipda Agus Susanto, melaksanakan kegiatan sambang desa di Dukuh Weden, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali pada hari Senin, (28/8/2023) pagi.

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi dengan tujuan utama untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada petani setempat yang sedang menjemur padi. Kegiatan ini menjadi langkah konkrit dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah hukum Polsek Teras.

Dengan penuh semangat, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas turut berbaur dengan petani dalam kegiatan menjemur padi. Selain membantu pekerjaan fisik, Aiptu Jatmika dan Aipda Agus Susanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar. Mereka mengingatkan agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan di lingkungan sekitar dan menghimbau agar apabila ada hal yang mencurigakan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan di tempat umum. Aiptu Jatmika dan Aipda Agus Susanto menyarankan penggunaan kunci ganda saat memarkirkan sepeda motor guna mengurangi risiko pencurian.

Dalam dialog yang hangat dan akrab, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas menyampaikan apresiasi kepada petani yang telah berkontribusi dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di wilayah ini. Kegiatan ini menggambarkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Komitmen Polsek Teras untuk aktif terlibat dalam inisiatif pemberdayaan masyarakat dan pembangunan wilayah semakin terlihat jelas melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Diharapkan langkah konkret ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat dan mendorong sinergi positif antara aparat kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, serta berdaya.