Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Gabungan amankan 15 remaja yang hendak tawuran

Boyolali - Kepolisian Resor Boyolali, Polsek Ampel, Polsubsektor Gladaksari, dan Sat Lantas melaksanakan patroli gabungan di sekitar Jalan Boyolali-Semarang . Patroli tersebut berawal dari laporan warga yang mencurigai aktivitas anak-anak remaja di Pasar Ampel. pada hari Selasa (26/9/2023) malam.

Tim patroli segera merespons laporan tersebut dan mendatangi lokasi yang dicurigai dan menemukan 15 pelajar dari berbagai sekolah. Dari keterangan pelajar tersebut, didapatkan informasi bahwa mereka berencana untuk melakukan tawuran dengan sekelompok remaja dari salah satu sekolah di wilayah Mojosongo Boyolali.

Dalam kegiatan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk 12 unit sepeda motor, 1 botol Aqua berisi minuman keras, 1 kain sarung yang terdapat 3 batu, dan 1 bendera Almamater salah satu sekolahan di Tengaran.

Tindakan yang diambil oleh kepolisian meliputi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti, pendataan identitas pelajar, mengamankan pelajar, melakukan pembinaan, serta mengingatkan pelajar yang membawa kendaraan agar mematuhi peraturan, seperti melengkapi plat nomor, spion, dan kenalpot brong.

Selanjutnya, Kapolsek Ampel, AKP SUNARTO, S.H. mengambil angkah dengan memanggil orang tua masing-masing remaja untuk membuat pernyataan agar anak-anak mereka tidak mengulangi perilaku yang tidak semestinya. Setelah itu, para remaja dikembalikan kepada orang tua, serta di kenakan sanksi wajib lapor di mapolsek Ampel, ini dilakukan mereka sebagai tindakan preventif demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Boyolali,” katanya.

Tindakan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pembinaan kepada pelajar agar tidak terlibat dalam perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolsek.