Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengajian Akbar Kauman Bersholawat: Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW



Boyolali - warga Desa Kauman, Kabupaten Boyolali, merayakan momen istimewa dalam Pengajian Akbar Kauman Bersholawat. Acara yang bertempat di Dk. Cekelan ini dihadiri oleh lebih dari 1500 jemaah dari Desa Kauman dan sekitarnya. Pada hari Minggu (24/9/2023) malam.

Pengajian Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran pembangunan Musholla Al Ikhsan. Acara yang penuh berkah ini dimeriahkan oleh kehadiran Al Habib Ali bin Yahya Al Habsyi dan Kyai Sriyono dari Ampel sebagai pembicara utama.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Camat Wonosegoro, Sujiyo, S.Sos, hadir bersama Wakapolsek Iptu Manto, serta perwakilan dari Koramil Wonosegoro, Pelda Mustakim. Kades Kauman, Widodo, S.Pd, juga turut memberikan sambutan dalam acara ini. Anggota DPRD Kabupaten Boyolali dari Fraksi PDI Perjuangan, Joko Santosa, serta Bacaleg dari PDI Perjuangan, Ibu Dwi Fajar Nirwana, A.Md, ikut memeriahkan acara tersebut.

Selain itu, kehadiran Hadroh Al Mundzir dari Boyolali dan jemaah yang begitu antusias turut mengisi suasana dengan kekhusyukan. Acara ini berlangsung dengan khidmat, mengikuti susunan acara yang terdiri dari pembukaan, pembacaan dzikir tahlil, pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur'an, sambutan dari Kepala Desa Kauman, Widodo, S.Pd, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Al Habib Ali bin Yahya Al Habsyi, tausiah oleh Kyai Sriyono, pembacaan doa, dan penutup.

Wakapolsek Wonosegoro mengatakan, Untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara, pengamanan ketat telah diterapkan. Polsek mengirimkan empat personel, sementara Koramil menurunkan dua personel. Selain itu, 20 anggota Linmas dan 50 anggota Banser juga berjaga di sekitar lokasi acara.

Lebih lanjut, Pengajian Akbar Kauman Bersholawat tahun ini menjadi momen berharga bagi warga Desa Kauman dan sekitarnya untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan. Semoga semangat kebersamaan dan kedamaian yang terasa dalam acara ini terus terpancar dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.