Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim penyuluh berikan pembinaan gizi kepada ibu hamil cegah stunting pada Anak, di Desa Klewor

 


Boyolali - Desa Klewor telah sukses menggelar kegiatan Rembuk Stunting yang bertujuan untuk mencegah stunting pada anak-anak, di aula Balai Desa Klewor, Kemusu. Pada hari Selasa (26/9/2023) pagi.

Kegiatan Rembuk Stunting ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pihak terkait, termasuk Kasi Pemerintahan Kecamatan Kemusu, Zuminarto Sigit S. Sos., Kepala Desa Klewor, Bapak Sudarno, Babinsa Koramil 18 Kemusu, Serma Nanang Suharno, Bhabinkamtibmas Polsek Kemusu, Aipda Eko Sulistyo, Tim penyuluh kesehatan dari Puskesmas Kemusu, serta para Kader kesehatan Desa Klewor.

Acara dimulai dengan sambutan dari forkopincam yang membahas tentang penanganan stunting yang menjadi prioritas di Desa Klewor. Upaya ini bertujuan untuk mengatasi risiko stunting pada ibu hamil yang tinggi dan untuk memastikan pertumbuhan anak-anak balita yang sehat, demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dalam rangka mendorong kemajuan Indonesia.

Selama kegiatan, tim penyuluh kesehatan dari Puskesmas Kemusu memberikan penyuluhan tentang penanganan ibu hamil dengan risiko tinggi, upaya penanganan balita yang mengalami kurang gizi, dan program jamban sehat yang akan diterapkan di wilayah Desa Klewor.

Bhabinkamtibmas menambahkan, Kegiatan Rembuk Stunting ini merupakan bagian dari komitmen Desa Klewor dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya, terutama dalam hal kesehatan dan pertumbuhan anak-anak. Dengan upaya bersama antara pemerintah desa, kecamatan, dan masyarakat, diharapkan stunting dapat diminimalisir, sehingga generasi penerus Desa Klewor tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan berpotensi untuk mengabdi pada bangsa dan negara,”pungkasnya.