Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEGAH TEROR KLITIH KAPOLRES BOYOLALI PIMPIN PATROLI SKALA BESAR UNTUK KONDUSIFITAS JELANG PEMILU 2024.

Boyolali - Kepolisian Resor Boyolali bersama instansi terkait terus menggiatkan Operasi Skala Besar dengan menggelar Apel Siaga Regu I Dan Patroli Skala Besar wilayah Boyolali. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P Silalahi, S.H.,S.I.K.,M.H. Apel tersebut berlangsung di PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMPERA KAB.BOYOLALI – yang bertempat diKomplek Alun Alun Lor, Mojosongo, Boyolali pada Sabtu (28/10/2023), malam.

Selain Kapolres apel ini juga turut dihadiri para pejabat utama Polres Boyolali antara lain, Kabag SDM Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto, dan sejumlah perwira lainnya, dan diikuti satu Pleton Satsamapta, anggota ton siaga mako regu I, serta perwakilan dari Direktur Umum PUDAM, Sunarno bersama petugas keamanannya.

Kapolres Boyolali mengungkapkan tujuan dari patroli skala besar ini adalah untuk Coolig System menciptakan Kondusifitas Tahapan Pemilu 2024 dengan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Boyolali, Patroli kali ini mengambil Rute dalam kota, jalan-jalan penghubung, dan wilayah lainnya.

Selama patroli, mereka diminta untuk memperhatikan jarak kendaraan satu dengan yang lainnya untuk menjaga keselamatan. Selain itu, dalam menyampaikan Himbauan kepada Warga Masyarakat dalam patroli ini harus dilakukan tanpa menggunakan kata-kata keras secara verbal dan tanpa kekerasan fisik, Selama patroli, anggota diminta untuk menjaga citra Polri dengan tidak melakukan perbuatan kontraproduktif terhadap masyarakat. Penggunaan senjata api juga harus berdasarkan perintah yang diberikan.,” ujarnya.

Kapolres Boyolali juga menekankan bahwa patroli tidak boleh dianggap sebagai rutinitas biasa. Hal ini dimaksudkan agar anggota polisi tetap siap dan memperhatikan setiap detail dalam pelaksanaan tugas mereka.

Kabag SDM Polres Boyolali menambahkan beberapa pesan penting, termasuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas, melaksanakan tugas dengan iklas dan bertanggung jawab, serta mengantisipasi permasalahan terkait geng klitih yang sedang viral untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Boyolali.

Sementara itu Direktur Umum PUDAM, Bapak Sunarno menyambut Baik kehadiran Kapolres beserta Pasukannya, dalam kegiatan tersebut. Hal ini sebagai Penyejuk dan Penyemangat jajarannya dalam berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi keamanan Area Perkantioran Alun-alun Lor Boyolali.

Setelah apel siaga, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Boyolali dengan rute , melakukan Pengecekan Barang logistik, dengan fokus pada kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang KPU, dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta tempat Rawan Kegiatan 3 C di wilayah Boyolali.

Selama kegiatan ini, berjalan dengan aman dan kondusif, memberikan rasa aman kepada masyarakat Boyolali jelang Bergulirnya Tahapan Pemilu 2024, Harapannya Kondusifitas Keamanan dan Ketentraman dalam Masyarakat Boyolali tetapa terjaga. Patroli skala besar ini menjadi bukti komitmen Polres Boyolali dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.