Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasatgas Operasi Mantap Brata Candi 2023 (OMBC) Kunjungi Polres Boyolali

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali, kedatangan Kasatgas Operasi Mantap Brata Candi 2023 (OMBC) Polda Jawa Tengah, Dir Samapta Kombes Pol Risto Samodra, Kunjungan tersebut untuk Pengecekan persiapan Operasi Mantap Brata Candi 2023 dan bertempat di Mapolres Boyolaliyang berlangsung pada hari Kamis (26/10/2023), Sore.

Kehadiran Dir Samapta Polda Jateng dalam kegiatan ini dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023 yang akan datang. Kehadiran Dir Samapta Polda Jateng disambut Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, Wakapolres Boyolali KOMPOL Aldino Agus Anggoro, Kabag Ops Polres Boyolali KOMPOL Parwanto, Kasat Sabhara Polres Boyolali AKP Cahyo Nugroho, Kasat Intelkam Polres Boyolali IPTU Eko Budi Santoso, dan anggota Posko OMB Candi 2023.

Dalam Kunjungannya, Dir Sabhara Polda Jateng memberikan sejumlah arahan penting terkait landasan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023, antara lain:

Kelengkapan OMB Candi 2023 harus ditempel di papan informasi sebagai panduan yang mudah diakses oleh anggota terkait.

Kekuatan dalam rangka Operasi Mantap Brata Candi tahun 2023 harus dimaksimalkan, dan anggota yang belum terlibat dalam operasi ini dapat dimobilisasi oleh Kapolres untuk menjadi "Power On Hand" yang siap membantu.

Perdayakan anggota yang ada guna memastikan persiapan yang matang dalam menghadapi permasalahan yang mungkin muncul.

Bentuk Tim Respon Cepat (Dalmas) dari awal hingga inti operasi dilatihkan kepada anggota agar mereka menjadi lebih peka dalam menghadapi masalah yang tiba-tiba timbul.

Antisipasi segala kemungkinan terburuk yang dapat terjadi selama tahapan Pemilu tahun 2024 untuk memastikan Polres Boyolali tidak terkejut dan dapat menghadapinya dengan tindakan yang tepat,” pesannya.

Dengan arahan-arahan ini, Polres Boyolali  berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023, serta tahapan Pemilu tahun 2024 yang mulai berlangsung.

Kepolisian Resor Boyolali Bersama Semua pihak siap bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut demi masyarakat yang aman dan tentram.