Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali gelar patroli skala besar ciptakan suasana kondusif

Personel Polres Boyolali menggelar patroli skala besar untuk menciptakan suasana kondusif di Malam minggu (30/9).

 Boyolali - Polres Boyolali menggelar patroli gabungan skala besar untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Boyolali pada hari Sabtu (30/09/2023) malam.

Kapolres Boyolali Akbp Petrus Parningotan Silalahi dalam Apel menyampaikan, "Patroli skala besar ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kejahatan dan penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, perjudian, minuman keras, Knalpot Brong dan Balap Liar yang meresahkan masyarakat," kata Kapolres.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat itu menunjukkan sinergitas dalam menjaga harkamtibmas, di malam minggu sehingga masyarakat bisa  beraktifitas dengan baik.

"Kepada masyarakat kami juga memberikan imbauan agar tetap waspada akan aksi kejahatan, curat, curas, curanmor maupun aksi kejahatan jalanan, apabila ada kejadian segera hubungi kantor polisi terdekat," katanya.

Sementara Perwira Pengawas Patroli Polres Boyolali Akp Heru, menyebutkan patroli skala besar ini Personel yang dilibatkan berjumlah puluhan, melibatkan Personil Regu Siaga dan Personil Dalmas Polres serta Polsek Mojosongo dengan tujuan meningkatkan keamanan di  wilayah Polres Boyolali  selama Masyarakat bermalam Minggu.

"Patroli skala besar ini Rutin dilakukan di malam Minggu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas kewilayahan, dan daerah rawan terjadinya tindak pidana seperti kafe atau tempat berkumpulnya Masyarakat dalam menikmati hiburan malam di Pusat kota Boyolali," katanya.

Akp Heru, berharap pengelola tempat hiburan seperti kafe dan karaoke maupun hotel tetap menjaga kamtibmas lingkungan sekitar.

Ia mengatakan hasil "Selama operasi ini berlangsung tidak ditemukan adanya laporan Kejadian aksi premanisme, balap liar, orang mabuk di tempat Keramaian kota boyolali," pungkasnya