Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polri Memantau Pembagian Sembako dalam Festival Pangan di Asrama Haji Donohudan

Boyolali - Dalam upaya mendukung ketersediaan pangan dan memastikan distribusi sembako yang merata, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah menggelar Festival Pangan di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, pada Jumat (27/10/2023) siang.

Acara pembukaan Festival Pangan juga disertai dengan Talk Show Pangan yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Nasional, Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta para kepala dinas dari beberapa wilayah di Jawa Tengah. Tidak hanya itu, turut hadir pula mahasiswa, siswa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Salah satu momen penting dalam kegiatan ini adalah penyerahan sertifikat dari Dinas Ketahanan Pangan serta pemberian bantuan paket sembako sebanyak 425 paket kepada warga kurang mampu di beberapa desa di Kecamatan Ngemplak, antara lain Desa Donohudan, Gagaksipat, Kismoyoso, Sawahan, dan Pandeyan.

Festival ini dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh sekitar 400 siswa SD di sekitar Desa Donohudan, dilanjutkan dengan makan bersama nasi singkong. Kemudian, di gedung Jeddah, diselenggarakan pembukaan festival yang dilanjutkan dengan Talk Show Generasi Cerdas Pangan dengan BS2A.

Sebagai bagian dari hiburan, ada penampilan pementasan Seni Budaya yang menampilkan seni tari dan musik dari siswa SMK N 8 Surakarta.

Festival Pangan ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari Jumat (27/10/2023) dan berlanjut hingga Sabtu (28/10/2023) dengan acara jalan gayeng dan senam sehat yang akan dimulai dan berakhir di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Terkait keamanan, Polsek Ngemplak dan Koramil 11 Ngemplak turut serta dalam pengamanan acara ini dengan melibatkan 10 personil yang dipimpin oleh Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto, SH, untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama acara berlangsung.