Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aparat Keamanan Boyolali Terus Bersinergi Dalam Pantau Kegiatan Masyarakat Jelang Pemilu

Boyolali - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), aparat keamanan terus bersinergi untuk memantau kegiatan yang berpotensi memengaruhi situasi kamtibmas di wilayah Boyolali.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Polres Boyolali Aipda Bantu Wibawa, Bersama Babinsa Koramil Ampel aktif melakukan kegiatan Pengamanan dalam rangka menjalin komunikasi dengan Masyarakat di acara Pengajian Akbar yang menghadirkan Tokoh agama tekemuka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dk. Geneng, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada hari Sabtu (25/11/2023), malam.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh agama, Habib Ali Bin Yahya Alhabsy, KH Abdul Hamid Zahri, dan KH Fauzi Arkhan. Turut serta pula Kepala Desa Ngargosari Bapak Suyamto, Babinsa Koramil Ampel Serma Budiyono, serta Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Aipda Bantu Wibawa, serta Pamswakarsa dari Banser Boyolali dan Linmas desa Ngargosari.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh pembacaan Alquran dan sambutan dari para tokoh agama serta pejabat desa. Acara semakin meriah dengan pelaksanaan sholawat dan ditutup dengan doa bersama.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Aipda Bantu Wibawa menyatakan bahwa kehadiran aparat keamanan dalam kegiatan ini adalah bagian dari upaya mempererat hubungan dengan masyarakat serta meningkatkan keamanan jelang Pemilu. "Kami senantiasa berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan, tokoh agama, dan masyarakat. Kebersamaan dalam acara ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai di wilayah hukum Polsek Ampel,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Ngargosari Suyamto menyampaikan, apresiasinya terhadap langkah positif yang diambil oleh aparat keamanan. "Kerjasama dan sinergi seperti ini sangat penting demi menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Acara diakhiri dengan harapan bersama untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Para tokoh agama, menyampaikan komitmen untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai menjelang Pemilu.