Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Sembako, 667 Warga Terdampak Puting Beliung di Desa Kadipaten

Boyolali - Polsek Andong yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Arif Darmawan, bersinergi bersama Babinsa Koramil Andong Serka Slamet Winarno, dan Kepala Desa Kadipaten Kholic Ansori, melakukan penyaluran bantuan sembako bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, Kegiatan Bansos berlangsung  di tiga tempat di Kantor Desa Kadipaten dan di rumah Bapak Rusito (kadus) di Dukuh Jengglong RT 03/01, Desa Kadipaten,dan berlangsung pada hari Selasa (28/11/2023), pagi.

Kejadian yang terjadi hampir sebulan tersebut, pada hari minggu (5/11/2023) telah menjadi kenangan Warga lk. 667 Rumah yang terdampak dari Dahsyatnya bencana alam Angin Puting Beliung yang melanda diwilayah  Desa Kadipaten, Kecamatan Andong, kabupaten Boyolali.

Kades Kadipaten kholiq ansori menyampaikan, dalam kegiatan ini adapun jenis sembako yang disalurkan, antara lainberupa  beras seberat 5 kg, mie instan sebanyak 4 bungkus, minyak goreng sebanyak 1 liter, kecap Bangau, gula sebanyak 1/2 kg, dan teh Gardoe sebanyak 1 bungkus. Total penerima bantuan sembako mencapai 667 warga masyarakat yang terdampak bencana alam puting beliung.

Kades menambahkan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat keamanan dan pemerintah setempat terhadap warga yang mengalami kesulitan akibat bencana alam. Penyaluran sembako dilakukan guna membantu warga dan memastikan situasi sudah aman dan terkendali,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Andong Akp Anthon Indharto, mengkonfirmasi bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, adalah Penyaluran bantuan sembako untuk warga masyarakat terdampak bencana alam puting beliung di Desa Kadipaten. Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan memulihkan kondisi masyarakat yang terkena dampak bencana,” pungkasnya.