Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Gelar Jum’at Curhat di Acara Cegah Stunting

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Mojosongo, Bripka Arif Sarifudin, mengadakan kegiatan "Jum'at Curhat" dalam acara Rembug Stunting dan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Gedung Pandawa, Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali pada Jum’at (29/12/2023), pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan diantaranya Kades Singosari, Edy Sarwoko, Kasi SPM Kecamatan Mojosongo Anik Susilowati, PLKB Kecamatan Mojosongo Ibu Ana, Bhabinkamtibmas Bripka Arif S, Babinsa Sertu Imron Wakit, Bidan Desa Singosari Meilani A, Ibu Kader PKK/Posyandu Desa Singosari, serta perwakilan siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi Rembug Stunting dan Sosialisasi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Desa Singosari, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Dalam acara ini, Bripka Arif Sarifudin berbagi pengalaman dan mendengarkan curhatan masyarakat, menciptakan suasana kebersamaan, dan membangun komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk mempererat hubungan dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat dan pihak terkait seperti Babinsa, Bidan Desa, serta perwakilan siswa juga memberikan kontribusi penting dalam mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di desa turut aktif dalam mensosialisasikan program-program yang bersifat pencegahan dan penanggulangan masalah di masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin mendekatkan diri dengan pihak kepolisian dan meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kapolres Boyolali melalui Kasi Humas Polres Boyolali Iptu Arif Mudi Prihanto, mengapresiasi partisipasi Bripka Arif Sarifudin dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, serta peduli terhadap perempuan dan anak.