Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Tekankan Peningkatan Kewaspadaan dan Patroli Sambut Malam Tahun Baru 2024

Boyolali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah perayaan malam Tahun Baru, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menekankan kepada seluruh personil Polres Boyolali untuk meningkatkan kewaspadaan di manapun berada. Kapolres juga mengingatkan agar waspada terhadap potensi aksi teror dan kejahatan lainnya. Hal tersebut disampaikan, Pada kegiatan Zoom Meeting di Pos Pengamanan Terpadu Polres Boyolali, yang digelar pada Minggu (31/12/2023), Siang.

Kapolres didampingi PJU Polres Boyolali, menggelar Zoom yang diikuti, Kapolsek Jajaran, dan para perwira Pos Pam Ops Lilin Candi 2023, dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan arahan dan himbauan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan malam Tahun Baru.

AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyoroti beberapa poin penting yang harus dijalankan oleh personil dalam menjalankan tugas pengamanan malam Tahun Baru. Salah satunya adalah meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian malam, sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban, dan keamanan.

Dalam arahannya, Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Larangan arak-arakan dengan sepeda motor, larangan mengkonsumsi minuman keras (miras), dan larangan penggunaan petasan menjadi fokus himbauan kepada masyarakat saat menyambut Tahun baru 2024.

"Informasi tersebut diharapkan dapat disampaikan oleh jajaran kepolisian kepada masyarakat sebagai langkah preventif. Kami berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam merayakan malam Tahun Baru," ungkap Kapolres Boyolali.

Seluruh personil Polres Boyolali diminta untuk aktif menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pergantian tahun. Kapolres berharap sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai,” pungkasnya.