Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Selo Berhasil Menjaga Kondusifitas Ibadah Natal 2023 di GJKI Sepandan

Boyolali - Polsek Selo turut serta dalam memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Jemaat Kristus Indonesia (GJKI) Dukuh Sepandan Kulon Rt. 15/03 Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (24/12/2023) siang.

Dalam rangka menjaga situasi tetap aman, sebanyak 5 personel anggota Polsek Selo yang dipimpin oleh Aiptu Muhtarom, serta didukung oleh Danramil 07/Selo, Kapten Inf. Slamet JM, berdiri siaga untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

Acara ibadah Natal yang dihadiri oleh lebih kurang 100 jemaat mengusung tema "Berikanlah Kabar Baik Untuk Kedamaian Suku Bangsa (Yesaya 52:7)". Pendeta Polin Pangaribuan menjadi pembicara dalam acara tersebut, membawakan Firman Tuhan dengan khidmat.

Susunan acara ibadah Natal mencakup doa pembukaan, pujian-pujian, penyalaan lilin, firman Tuhan oleh Pdt. Polin Pangaribuan, doa oleh Pdt. M Silaban, S.Th,M.Pd., dan penutup. Selama seluruh rangkaian acara, situasi di sekitar gereja tetap kondusif dan aman.

Terpisah Kapolsek Selo, AKP Iptu Kiryanta, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah Natal di wilayah hukum Polsek Selo. Kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan panitia gereja juga menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan di tempat ibadah."

Pendeta Polin Pangaribuan menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan aparat keamanan, "Kami merasa tenang dan dapat berkumpul dengan damai dalam ibadah Natal berkat pengamanan yang baik dari Polsek Selo dan TNI. Semoga kehadiran kita semua dapat menyemarakkan Natal ini."

Pada akhir kegiatan, seluruh jemaat meninggalkan tempat ibadah dengan aman dan tertib, menandai berakhirnya ibadah Natal yang penuh kedamaian di GJKI Sepandan. Polsek Selo berharap agar semangat kerjasama yang baik antara pihak keamanan dan komunitas gereja dapat terus terjaga untuk kegiatan-kegiatan keagamaan mendatang.