Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Pesta Kembang Api di Sp 4 Tugu Jagung, Mojosongo Berlangsung Sukses: Keamanan dan Kondusifitas Terjaga dengan Baik

Boyolali - Pesta kembang api yang diselenggarakan di Simpang Empat Tugu Jagung, Jalan Merdeka Timur, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali pada Minggu malam, (31/12/2023), menjadi momen bersejarah dalam rangka Hari Jadi DPRD ke-73 dan perayaan Tahun Baru 2024.

Acara yang disaksikan oleh lebih dari seribu orang ini berjalan lancar dan meriah, dengan keamanan yang terjaga dengan baik.

Pengamanan kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Mojosongo, Iptu Jaka Purwanta, dengan dukungan personil dari Polres Boyolali sebanyak 30 orang dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 6 orang.

Dalam arahannya, Wakapolsek Mojosongo memberikan beberapa instruksi penting kepada personil yang terlibat dalam pengamanan:

Melaksanakan pengamanan Pesta Kembang Api dengan fokus di Sp 4 Tugu Jagung.
Apabila terdapat penonton yang mendekat ke lokasi peluncuran kembang api, melakukan himbauan secara humanis.
Menjalankan tugas sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan tidak meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai.
Memberikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat.
Selama pelaksanaan kegiatan, situasi terjaga dengan baik, dan tidak ada insiden yang merugikan. Personil kepolisian dan Dishub melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi, memastikan keamanan dan kelancaran acara Pesta Kembang Api.

Pihak kepolisian menghimbau penonton untuk tetap menjaga jarak aman dan tidak mendekati tempat peluncuran kembang api guna menjaga keamanan bersama.

Pesta Kembang Api di Sp 4 Tugu Jagung, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, tidak hanya menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, tetapi juga menunjukkan sinergi positif antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kegembiraan.