Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Sektor Ngemplak dalam Monitoring Sub PIN Polio Tahap 2 di TK dan SD Donohudan

 

Boyolali - Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, Polsek Ngemplak melalui Bhabinkamtibmasnya Aipda Sardiyanto dan Bripka Ariyanto W, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Sub PIN Polio Tahap 2 yang dilaksanakan di  dua tempat yakni TK dan SD/MI Donohudan dan Ngesrep. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (26/02/2024), pagi.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan Bhabinkamtibmas memantau pelaksanaan Sub PIN Polio Tahap 2 yang dijalankan oleh Puskesmas Ngemplak di beberapa titik, khususnya di TK dan SD/MI Donohudan dan Ngesrep. Dalam kegiatan ini, terdapat 195 sasaran di TK Donohudan dan 76 sasaran di SD/MI Donohudan. Total sasaran Sub PIN Polio tingkat TK dan SD/MI Desa Donohudan mencapai 271 sasaran/dosis, dengan realisasi sebanyak 259 sasaran/dosis. Sementara di wilayah Ngesrep TK 120 Sasaran dan SD/MI Donohudan : 158 Sasaran dengan realisasi total sebanyak 278 sasaran/dosis.

Ps. Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto,  melalui Kanit Binmas Aiptu Helmi menyampaikan, pentingnya partisipasi semua pihak dalam mendukung program vaksinasi Polio ini. "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua dan wali murid, untuk aktif dalam mengikuti program vaksinasi ini. Vaksinasi Polio ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anak-anak kita dari penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi," ujar Kanit Binmas.

Dengan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak, diharapkan program vaksinasi Polio dapat berjalan lancar dan efektif, serta dapat memberikan perlindungan yang maksimal bagi anak-anak di Desa Donohudan.