Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan 1 Puskesmas Sambi Tahun 2024: Upaya Sinergi untuk Kesehatan Masyarakat

 

Boyolali - Kapolsek Sambi, AKP Sutriman, turut serta dalam Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan 1 Puskesmas Sambi Tahun 2024. Acara ini digelar atas inisiatif Kepala Puskesmas Sambi, Ibu dr. Dwi Astuti Dian Andarwati, M.Gz., yang juga bertindak sebagai penanggung jawab. Aula Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, pada hari Selasa, tanggal 27 Februari 2024, siang.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan perwakilan masyarakat, antara lain Camat Sambi, Bapak Sadeli, Danramil, Kepala UPT Dikdas Ls Bapak Drs. Much Wahid, para Kepala Desa, Perangkat Desa se-Kecamatan Sambi, Bidan Desa, Staf Puskesmas Sambi, dan 35 peserta rakor.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, yang ditandai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Camat Sambi, Bapak Sadeli, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak dan mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan di musim hujan untuk mencegah penyakit yang ditularkan melalui nyamuk.

Sementara itu, Kapolsek Sambi, AKP Sutriman, menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang bulan Ramadhan. Dia juga memberikan informasi bahwa stok beras di wilayah Sambi aman dan harga beras cukup terjangkau, memberikan kelegaan bagi masyarakat.

Pemaparan rencana kegiatan dari Kepala Puskesmas Sambi, Ibu dr. Dwi Astuti Dian Andarwati, meliputi program-program kesehatan yang akan dilaksanakan, termasuk kegiatan fogging di lingkungan masyarakat. Langkah-langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan mencegah penyakit yang mungkin timbul, terutama di musim hujan.

Acara ditutup dengan harapan bahwa Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan 1 Puskesmas Sambi dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat, dengan sinergi yang kuat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sambi. Semoga langkah-langkah ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan sejahtera bagi seluruh warga.