Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas Penyelenggara Pemilu: Polres Boyolali Tetap Jaga Ketat Rapat Pleno Rekapitulasi Suara 2024


Boyolali - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, terus berlangsung dengan ketat pengamanan dari Polres Boyolali. Pada hari kedua, yang sudah memasuki perhitungan 7 Kecamatan dari 22 Kecamatan di Boyolali, pengamanan dipimpin oleh Kasubagfaskon AKP Triyono dengan melibatkan personel gabungan Polres Boyolali. Kasubbagproggar AKP Aris Sunandar hadir sebagai perwira pengawas yang bertugas memastikan kelancaran acara.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasubbagproggar AKP Aris Sunandar, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses rekapitulasi suara. "Pengamanan hari kedua Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 merupakan tanggung jawab Polres Boyolali untuk memastikan proses berjalan lancar dan aman," ungkap AKP Aris.

Dalam tanggapannya, salah satu petugas Bawaslu yang hadir sebagai pengawas, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Boyolali dalam menjaga keamanan acara tersebut. "Kami melihat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Boyolali sangat profesional dan mengedepankan netralitas dalam pemilu. Ini sangat penting untuk memastikan proses berjalan sesuai aturan dan adil bagi semua pihak," katanya.

AKP Aris Sunandar, juga menambahkan bahwa sinergi antara Polres Boyolali dengan seluruh komponen penyelenggara pemilu menjadi kunci utama dalam menjamin keberhasilan dan integritas pemilu. "Dengan kerja sama yang baik antara kepolisian dan lembaga pengawas pemilu seperti Bawaslu, diharapkan proses rekapitulasi hasil suara dapat berlangsung dengan lancar dan transparan, demi terciptanya pemilu yang demokratis dan damai," tambahnya.

Harapnnya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam Rapat Pleno KPU tersebut, dalam menjalankan tugas pemilu sehingga sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, kehadiran Polres Boyolali yang menjaga ketat acara ini, bersama dengan peran aktif seluruh komponen penyelenggara pemilu, diharapkan juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu yang damai di wilayah tersebut.