Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Klego Imbau Warga Jaga Keamanan dalam Tradisi Sadranan Masyarakat, di Desa Karangmojo

 

Boyolali – Kepolisian melakukan Pengamanan tradisi Sadranan Haul Akbar Masyarakat yang diselenggarakan oleh masyarakat di Halaman Mahbaroq Desa Karangmojo, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (29/02/2024), siang, berlangsung dengan khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh agama seperti Al Mukarrom KH. Ali Muttaqin dari Grobogan, serta sejumlah pejabat penting diantaranya Kapolsek Klego Iptu Utomo, yang memberikan pesan penting dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Klego IPTU Utomo, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Ia menegaskan kembali terkait keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas larangan penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis bersuara Brong/bising walaupaun kampanye pemilu sudah berakhir, perlunya kerjasama antara masyarakat, pemerintah, dan aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses pemilihan umum berlangsung.

"Saya mengajak seluruh warga Desa Karangmojo dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu 2024. Mari kita jaga situasi kondusif agar proses demokrasi berjalan lancar dan damai," ujar Kapolsek Klego.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Camat Klego yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Bapak Suryanto, Danramil Klego yang diwakili oleh Pelda Suprapto, serta Kepala Desa Karangmojo KH Muh. Toha, juga menyampaikan pesan-pesan yang sejalan dengan tujuan menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu.

Acara dilanjutkan dengan dzikir tahlil, pembacaan ayat suci Al Quran, tausiyah, dan doa penutup, sebagai wujud kesyukuran dan permohonan kepada Allah SWT.

Dengan partisipasi lebih dari 1000 orang warga Desa Karangmojo, serta dukungan dan imbauan dari para tokoh agama dan aparat keamanan, diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu yang damai menuju Indonesia maju. Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan tertib demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas.  (ynt.31)