Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepolisian Resor Boyolali Memastikan Pengamanan Ibadah Jum'at Agung Umat Berjalan Lancar.


Boyolali - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Jum'at Agung dalam peringatan Wafat Isa Al Masih Tahun 2024, Jajaran Kepolisian Resor Boyolali melakukan pengamanan dan monitoring di Gereja diwilayah hukum Kabupaten Boyolali, pada Jum’at (29/03/2024), Pagi,

Kegiatan tersebut salah satunya Di Gereja Baptis Indonesia (GBI) yang terletak di Dusun Ringinsari, Rt.03/02, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ibadah tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB, dan dihadiri oleh sekitar 30 jemaat dengan tema "Bangkit untuk menata kehidupan".

Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi melalui, Kasihumas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan kegiatan pengamanan ini, "Kami mengutamakan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam pengamanan ibadah keagamaan.

Kehadiran personel Kepolisian Resor Boyolali di GBI Ringinsari serta Gereja-gereja yang sedang menggelar Kegiatan ibadah Paskah bertujuan untuk memastikan agar ibadah Jum'at Agung berlangsung dengan aman dan kondusif."

Kegiatan ibadah Jum'at Agung di GBI Ringinsari berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenteram, berkat upaya pengamanan yang dilakukan oleh personel Kepolisian Resor Boyolali.

Selama kegiatan berlangsung, petugas kepolisian juga melakukan monitoring terhadap situasi gereja- gereja di seluruh wilayah hukum Polres Boyolali, untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Upaya ini sejalan dengan komitmen Polres Boyolali dalam memberikan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama atau kepercayaan.