Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Jalan Tol Jaga Kamseltibcarlantas Jelang Buka Puasa Dan Sahur Di Jam Rawan

 

Boyolali - Polres Boyolali kembali melaksanakan kegiatan Patroli Kamseltibcarlantas di jalur tol wilayah Kabupaten Boyolali, dengan fokus pada Rest Area A dan B KM 487 Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (30/03/2024), Pagi.

Dalam kegiatan ini, Polres Boyolali mengacu pada Undang-undang Nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisan Negara Republik Indonesia serta Surat Perintah Kapolres Boyolali tanggal 25 Maret 2024, yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Boyolali.

Kegiatan tersebut melibatkan personel Polres Boyolali Gabungan dari Sat Lantas, Sat Samapta, Si Propam, serta Satpam Rest Area 487 A.

Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Boyolali, Ipda Mustakim, menyatakan, "Pada kesempatan tersebut, pesan-pesan Kamtibmas disampaikan kepada masyarakat pengguna jalan Tol yang beristirahat di Rest Area 487 A. Personel patroli memberikan Bantuan kepada pengendara yang mengalami gangguan di jalan Tol, selain itu Personel juga menyampaikan, himbauan agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan disarankan untuk istirahat di rest area terdekat guna menjaga keselamatan dalam perjalanan."

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke aparat atau kantor polisi terdekat, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Himbauan juga diberikan kepada pengemudi yang berhenti di bahu jalan tol KM. 483 untuk pindah ke Rest Area 487 A, demi kelancaran lalu lintas dan keselamatan bersama.

Ipda Mustakim menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan tol, khususnya menjelang waktu buka puasa dan sahur. "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya keselamatan dalam berlalu lintas," tegasnya.

Menanggapi kegiatan ini, Budiharso salah satu warga yang mengalami masalah di perjalanan di Rest Area menyatakan apresiasi atas kesigapan tim patroli dalam memberikan bantuan. Beberapa pengendara dan pedagang di rest area juga menyambut baik upaya Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan tol, terutama menjelang waktu buka puasa dan sahur. Mereka menganggap himbauan yang diberikan kepada masyarakat dapat mengurangi potensi kecelakaan dan gangguan Kamtibmas.