Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghormatan Terakhir: Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Iptu Joko Sumareh, Polres Boyolali

 

Polres Boyolali – Polda Jateng - Dengan penuh duka cita, upacara persemayaman dan pemakaman untuk menyampaikan penghormatan terakhir kepada almarhum Iptu Joko Sumareh, yang telah berpulang ke Rahmatullah. Upacara ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian dan dedikasi beliau selama bertugas.

Upacara persemayaman berlangsung di Rumah Duka di Kampung Tegal Brojol, Desa Kertonatan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis (28/03/2024).

Selaku irup dalam pelaksanaan upacara  Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra. Kegiatan  dihadiri oleh para pejabat utama Polres Boyolali dan Pejabat Polres Sukoharjo, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Boyolali, serta seluruh anggota Polres Boyolali dan Polres Sukoharjo.

Sementara itu, upacara pemakaman dilaksanakan di TPU Bareng, Desa Kertonatan, dengan dihadiri perwakilan PJU Polres Boyolali serta anggota Polres Boyolali dan Polres Sukoharjo.

Dalam susunan acara upacara persemayaman dan pemakaman, dilakukan persiapan pasukan, pembacaan riwayat hidup singkat, penurunan jenazah, penghormatan pasukan kepada jenazah, penaburan bunga oleh perwakilan keluarga, penimbunan liang lahat oleh keluarga, pembacaan doa, dan penghormatan pasukan kepada arwah almarhum.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum Iptu Joko Sumareh, Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Kegiatan ini suatu bentuk penghormatan terakhir seluruh Staf Jajaran Polres Boyolali dan Bhayangkari Polres Boyolali kepada almarhum Iptu Joko Sumareh dan mendoakan agar rohnya diterima di sisi Allah SWT serta diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya.

Posting Komentar untuk "Penghormatan Terakhir: Upacara Persemayaman dan Pemakaman Jenazah Almarhum Iptu Joko Sumareh, Polres Boyolali"