Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAMBANG WARGA DESA BINAAN: CEGAH TAWURAN PEMUDA UNTUK CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG AMAN

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Boyolali Kota, Aipda Muhamad Ali, bersama Babinsa melaksanakan sambang ke pemukiman penduduk di Desa Karanggeneng. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat malam (29/03/2024), Malam.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya menyampaikan himbauan kamtibmas terkait dengan pembukaan usaha warung selama bulan Ramadhan, namun juga mengajak pemuda setempat untuk bersama-sama mencegah potensi tawuran.

Aipda Muhamad Ali menjelaskan, kegiatannya tersebut berupa imbauan kepada remaja agar menjauhi perilaku tawuran dan mengedepankan sikap bertanggung jawab serta saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kolaborasi antara aparat keamanan, pemuda, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Tanggapan positif dari warga Desa Karanggeneng menunjukkan bahwa kegiatan sambang tersebut dianggap sebagai langkah yang tepat dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban bersama dalam masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya tawuran pemuda yang dapat mengganggu kedamaian di lingkungan mereka.