Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upaya Peningkatan Cooling System dan Imbauan Bhabinkamtibmas Mewarnai Safari Ramadhan di Desa Cepogo

 


BOYOLALI – Dalam upaya menjaga suasana damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), upaya penyejukkan politik atau cooling system menjadi perhatian utama pihak berwenang. Sementara itu, semangat persatuan dan kesatuan yang diimbau oleh Bhabinkamtibmas juga semakin ditekankan, terutama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang berlangsung di Aula Balai Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Selasa (26/03/2024), Sore.

Kegiatan digelar dengan pengajian serta buka bersama dalam rangka Safari Ramadhan dengan tema "Bahaya Riba". Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Camat Cepogo diwakili Mulyanto, Kades Cepogo Mawardi, Babinsa Koramil Cepogo Sertu M. Yusuf F, serta Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo Aipda Hari Mukhtarom dan Bripka Suyamto, serta Ketua RT/RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa Cepogo dengan total 150 peserta serta perwakilan dari.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pengurus KSPPS BMT Tumang dan Kepala Desa Cepogo, Bapak Mawardi. Tausiah disampaikan oleh Dr. Kadarusman M.Ag memberikan penyadaran tentang bahaya riba dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan Imbauan terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya dalam konteks pelaksanaan Pemilu yang masih menunggu hasilnya. Mereka menegaskan bahwa suasana damai adalah kunci utama untuk kelancaran proses demokrasi, serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif.

Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, kegiatan seperti pengajian dan buka bersama tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan spiritualitas, tetapi juga kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga masyarakat.

Langkah-langkah proaktif ini, baik dalam bidang keamanan maupun penyatuan masyarakat, menjadi landasan yang kuat untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Semoga semangat kebersamaan yang terus ditekankan oleh para pemangku kepentingan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi keutuhan bangsa dan negara.

Posting Komentar untuk "Upaya Peningkatan Cooling System dan Imbauan Bhabinkamtibmas Mewarnai Safari Ramadhan di Desa Cepogo"