Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyongsong Ibadah Haji Kapolres Boyolali Adakan Rakor Pengamanan Dan pelayanan Ibadah Haji 1445H

 

Boyolali - Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi turut pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan menjelang Pelaksanaan Ibadah Haji 1445 H. Acara tersebut berlangsung di Ruang VIP Kantor Sekretariat Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Pada Senin (29/04/2024), Siang.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan instansi terkait, termasuk Kabag Ops Polres Boyolali Kompol Parwanto, Kasat Intelkam Polres Boyolali IPTU Eko Budi Santoso, Anggota DPRD Boyolali Bp Agung Supardi, Kasdim Boyolali Manyor Inf Ismael S, serta Kepala UPAD Asrama Haji Donohudan Ibu Diah, dan Dinkes Boyolali Bp Ponco, bersama pejabat dan tokoh lainnya.

Dalam rapat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menekankan pentingnya menerapkan pola pengamanan yang telah terbukti efektif tahun sebelumnya, termasuk pengawasan terhadap koper melalui CCTV dan pelaksanaan pengamanan oleh Polsek dan Koramil di sekitar asrama haji.

"Melindungi para jamaah haji adalah tanggung jawab utama kita. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, kita dapat menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh prosesi ibadah haji," ujar Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

Sementara itu Kabid Pengelola Asrama Haji Donohudan (AHD) Ibu Diah, menyampaikan visi dan misi dalam persiapan pemberangkatan haji, menegaskan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta memastikan keselamatan dan kenyamanan jamaah haji dengan peningkatan titik CCTV dan koordinasi yang erat dengan pihak terkait.

Dari perwakilan stakeholder terkait, mereka siap mendukung kesiapan pelayanan dan menyampaikan poin-poin yang perlu ditingkatkan dalam asrama haji untuk kebaikan bersama.

Sementara itu, perwakilan dari pedagang bapak Gunawan, menegaskan ketaatan terhadap peraturan dan larangan dalam berdagang di sekitar Lokasi AHD sesuai petunjuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berinteraksi dengan masyarakat dan pengantar haji.

Rapat berjalan lancar dengan harapan semua persiapan dapat berjalan dengan baik untuk keamanan dan kenyamanan seluruh jamaah haji, sejalan dengan visi dan misi pengelola AHD untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan ibadah haji