Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Sosialisasi Keamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Santri Pondok Nur Huda

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Sambi, Bripka Eko Santoso, bersama dengan Wakapolsek Sambi Iptu Sugiharto dan Kanit Binmas Polsek Sambi Aiptu Madiyana melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang keamanan dan pengaturan lalu lintas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Huda 2, Desa Senting, Kecamatan Sambi, pada Rabu (24/04/2024), Siang.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi terkait kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sambi. "Kami mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas Polsek Sambi dalam memberikan sosialisasi keamanan dan pengaturan lalu lintas di lingkungan Ponpes Nur Huda 2. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan tertib lalu lintas di masyarakat," ujar AKBP Petrus.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Eko Santoso memberikan sosialisasi kepada para Satpam dan siswa-siswi Ponpes Nur Huda 2 tentang pentingnya keamanan di lingkungan pondok pesantren dan pengaturan lalu lintas. Materi sosialisasi mencakup pengertian keamanan, bentuk kejahatan yang mungkin terjadi, dampak yang ditimbulkan, sanksi atau pidana yang diberlakukan, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Eko Santoso juga menghimbau kepada seluruh murid dan Satpam Ponpes untuk tetap meningkatkan keamanan lingkungan dengan saling bekerja sama dengan Polsek Sambi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, teratur, dan nyaman bagi seluruh warga ponpes.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap para siswa dan Satpam Ponpes Nur Huda 2 dapat lebih memahami tentang pentingnya keamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lingkungan pondok pesantren. Kerjasama antara masyarakat dengan Polsek Sambi sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Bripka Eko Santoso.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sambi dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif dan menciptakan keselamatan berlalu-lintas dijalan raya melalui pendekatan preventif dan edukatif kepada masyarakat.