Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Ngemplak Gelar "Jumat Curhat" untuk Jalin Silaturrahmi di Kawasan Wisata Waduk Cengklik

Ngemplak, Boyolali - Polsek Ngemplak, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu 2024 serta menjelang Pilkada dan Pilgub Jateng, menggelar kegiatan "Jumat Curhat". Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat sambil memberikan sosialisasi penting terkait kamtibmas di kawasan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Kawasan Wisata Waduk Cengklik, Ngagorejo, Ngemplak, Boyolali, pada Jumat (26/4/2024), dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, perangkat desa, pengelola wisata, serta anggota Polsek Ngemplak.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto memimpin sesi sosialisasi, diikuti oleh Kanit Binmas AIPTU Helmi, dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngemplak. Mereka menyampaikan pesan-pesan penting terkait keselamatan di tempat wisata, menghindari penyalahgunaan narkoba, menolak berita bohong, serta melarang anak-anak terlibat dalam balap liar.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Ngemplak agar tetap aman dan kondusif. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, kami siap menerima laporan dan memberikan bantuan secepatnya," ujar Kapolsek Ngemplak IPTU Widarto.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian polisi terhadap masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di tempat wisata,” ujarnya.

Salah seorang warga yang hadir, Bapak Nuryadi, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi upaya polisi dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat. "Kami merasa dihargai dan dilibatkan dalam menjaga keamanan lingkungan kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin," ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Arif Mudi juga menegaskan pentingnya melaporkan segala tindakan pidana atau permasalahan yang mengganggu kamtibmas kepada pihak berwenang, baik melalui Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat, serta melalui Call Center 0276 110 atau melalui chatbot Siboba 082326948383, Polres Boyolali.

Dengan adanya kegiatan "Jumat Curhat" ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin terjalin erat serta lingkungan tetap aman dan kondusif untuk semua,” pungkasnya.