Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dosis Pertama Vaksin Moderna dan Sinopharm, Kapolsek Juwangi Terjun Langsung Dampingi Warganya

 



BOYOLALI - Jumat (27/8/2021), 142 dosis vaksin disuntikkan kepada warga Desa Cerme Boyolali kemarin pagi yang bertempat di halaman Puskesmas Juwangi.

Kapolsek Juwangi Iptu Sarwoko, S.H bersama anggota melaksanakan monitoring kegiatan yang digawangi Polsek Juwangi Polres Boyolali bersama Puskesmas Juwangi.

Kepala Puskesmas Juwangi dr. Ferra Dhamayanti bersama Kepala Desa Cerme beserta perangkat tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Menjadi syarat pokok bagi warga yang akan divaksin, Puskesmas Juwangi lakukan screening yang cukup ketat, dari ukur berat dan tinggi badan, cek detak nadi, suhu tubuh, tensi darah hingga observasi pasca vaksin.

Mewakili Kapolres Boyolali, Kapolsek Juwangi Iptu Sarwoko, S.H  mengungkapkan bahwa Vaksin Moderna dan Sinopharm ini merupakan vaksin dengan kualitas bagus sehingga diperlukan screening ketat untuk mengantisipasi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

"Kami bersama Puskesmas Juwangi beserta perangkat desa bersinergi melakukan pengawasan demi lancarnya kegiatan pada pagi hari ini," Tegasnya.