Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPKM Level II, Polisi Berpesan Jangan Kendor Prokes




Boyolali – Petugas Gabungan terus menggencarkan sosialisasi seputar protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat. Ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah Boyolali walau Kabupaten Boyolali saat ini sudah PPKM Level II.

Hal itu seperti yang terlihat dalam sebuah kegiatan Ops Yustisi yang diadakan oleh personel gabungan dari TNI-Polri yaitu Kodim 0724 Boyolali, Polres Boyolali dan Satpol PP Kabupaten Boyolali di sekitar Monumen Susu Tumpah, Simpang Siaga dan Pasar Sunggingan Boyolali, Senin (18/10) pagi.

Kapolres Boyolali Akbp Morry Ermond melalui Ipda Agus Pranoto yang memimpin giat tersebut menyatakan, dalam kegiatan ini personel agar memberi penjelasan terkait kebijakaan pemerintah kepada masyarakat tentang wilayah Kabupaten Boyolali sudah PPKM Level II sehingga masyarakat bisa mempedomani setiap kegiatan yang akan dilaksanakan agar tidak melanggar aturan yang berlaku.

Tidak lupa Agus juga mengajak kapada masyarakat agar selalu prokes dan mengikuti vaksinasi covid-19 untuk tercapai kekebalan kelompok.

“Termasuk berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja untuk cegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kerja serta tidak timbul cluster baru,” ujar Agus.

“Dan juga masyarakat agar menjaga keamanan pribadi, keluarga dan lingkungan, apabila melihat kejadian menonjol atau tindak pidana segera hubungi petugas Polri terdekat guna dilakukan penanganan lebih lanjut jangan main hakim sendiri,” tambah Agus.

Masih di tempat yang sama, edukasi yang disampaikan jajaranya yakni jangan kendor prokes 5M. “Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas. Dukung pemerintah dalam menerapkan 3T (Tracing, Testing, Treatment), dengan prokes kita putus penyebaran covid-19,” pungkasnya.